Film Negeri 5 Menara Mulai Syuting di Gontor

Film “Negeri 5 Menara” yang diambil dari novel laris karya Ahmad Fuadi akan memasuki tahap pengambilan gambar (syuting) pada awal Agustus 2011 di Pondok Modern Gontor, Ponorogo.

“Kemudian syuting tahap dua akan dilaksanakan di kota Bandung setelah lebaran. Berikutnya akan diambil di Bukittinggi dan Danau Maninjau, Sumatera Barat. Kemudian yang terakhir akan diambil langsung di kota London, Inggris,” kata Sutradara film tersebut Affandi Abdul Rachman di Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Setelah syuting berakhir pada akhir September 2011, film ini dijadwalkan akan tayang bulan Februari 2012.

Beberapa pemain pendukung mulai dari Doni Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah, hingga pendatang baru seperti Eriska Rein dan Merayni Fauziah. Termasuk aktor lama Ikang Fauzi yang akan memerankan Kiai Rais, pimpinan Pondok Madani, dimana Alif menimba ilmu.

Sedangkan pemeran Sahibul Menara (enam sahabat karib dalam novel Negeri 5 Menara) diperkuat 6 anak hasil proses “casting dan open casting” selama 3 bulan di Jakarta dan kota lain seperti Depok, Padang, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Mereka adalah Gazza Zubizzaretha sebagai Alif (pemeran utama), Ernest Samudera sebagai Said, Billy Sandi sebagai Baso, Rizki Ramdani sebagai Atang, Aris Adnanda Putra sebagai Dulmadjid dan Jiofani Lubis sebagai Raja.

Sumber

Artikel Terkait:

lintasberita

 
Bottom