Perankan Kyai Ikang Fawzi Tinggal di Gontor

Musisi yang ngetop lewat lagu "Preman" ini ternyata kembali merambah film layar lebar. Ikut bermain dalam film Negeri 5 Menara, Ikang Fawzi justru mendapatkan peran sebagai Kyai Rais yang merupakan pimpinan pondok pesantren.

"Saya berperan sebagai Kyai. Tapi jangan harap saya akan berjenggot dan memakai jubah seperti gambaran pada umumnya. Jenggot juga saya nggak ada." Ujar Ikang Fawzi pada Selasa (27/7) Sore, di Café Planet Hollywood, Jakarta Selatan.

Untuk perannya sebagai Kyai Rais, Ikang Fawzi mengatakan melakukan riset yang mendalam. Bahkan Ikang Fawzi sempat berada dua minggu di Pondok pesantren Gontor selama 2 minggu. "Untuk peran ini saya ke Gontor. Di sana saya belajar banyak. Sosok kyai pempimpin pesantren itu seperti apa. Sekitar 2 minggu saya disana" Ujar Istri Marisa Haque ini.

Meskipun belum memulai syuting, bagi Ikang Fawzi ada beberapa adegan yang menurutnya cukup sulit untuk dilakukan. "Salah satunya adalah adegan dimana saya tidak berbicara tapi harus menunjukan sikap karisma sebagai seorang kyai. Ini cukup sulit. Karena nggak ngomong." Jelas Ikang Fawzi.

Ikang Fawzi sendiri lebih dikenal sebagai musisi era 80-an dan 90-an dibandingkan bermain film layar lebar. Namun, Ikang Fawzi pernah juga terlibat main film layar lebar. beberapa diantaraya adalah Biarkan Bulan Itu, Menggapai Matahari, Seputih Kasih Semerah Luka, serta Pembalasan Ratu Laut Selatan/Lady Terminator.

Sumber

Artikel Terkait:

lintasberita

 
Bottom